Senin, 24 Mei 2010

Intelegensi




Menurut David Wechsler, inteligensi adalah kemampuan untuk bertindak secara terarah,
berpikir secara rasional, dan menghadapi lingkungannya secara efektif.

Itu salah satu kutipan yg saya ambil waktu dosen Ilmu Perilaku meminta kami semua membaca materi tentang "intelegensi".
Hmmm.... ngerti gak ngerti, saya terus lanjutin baca literatur yang saya temukan. Apa yang orang-orang pikirkan ketika mendengar kata “intelegensi”?Apa y?

Menurut saya intelegensi itu sebuah anugerah. Ya jelaslah, tanpa intelegensi, kita gak bakal bisa berpikir dengan benar. Ini menurut saya-yang secara nyata bukan seorang psikolog atau sejenisnya-, cuma pendapat.

Tapi, apa pun yang orang-orang pikirkan, dan sejauh mana mereka menilai intelegensi orang lain, kita gak perlu khawatir. Karena pada dasarnya intelegensi itu gak bisa dinilai secara pasti. Gak ada yang punya hak secara mutlak untuk menilai orang lain.

-----

1 komentar:

  1. sepertinya tidak ada yang komen..mungkin gara2 itu ipit jadi malas nulis ya,.?
    bahasannnya jangan yang berat2 pit..yang santai2 aja dulu...kayak cerita keseharian, kan dapat ilmu juga dari sana...biar yang baca juga semangat bacanya...just share...

    BalasHapus

Indonesia Raih Emas di Laga Bulu Tangkis Kelas Dunia

Hari Minggu lalu tepatnya tanggal 13 Maret 2016 Yonex All England Superseries Premier berakhir. Ajang ini diadakan di Barclaycard Arena d...