Senin, 22 Maret 2010

Belajar dengan kesungguhan…


Belajar dengan kesungguhan…

Sindroma “kepanikan” menjelang ujian nampaknya menjadi sesuatu yang umum saat ini. Tak bisa dipungkiri bahwa hampir semua pelajar –di tingkat apapun- yang akan menghadapi ujian akan mengalami sindrom ini. Sebenarnya tak ada tanda atau gejala khusus dari sindrom ini, yang jelas amat sangat tidak nyaman dengan segala kepanikan yang melanda.

Hmmm…. Mungkin tiap-tiap orang punya cara yang berbeda untuk menghadapi setiap hal yang akan dialaminya. Sempat ditanyakan pada seorang pakar bagaimana cara mengendalikan efek dari kerja adrenalin tersebut? Hehhehehe… “pakai endorphin” ^^

Begitulah beliau menjawab. Lantas bagaimana pula caranya menghasilkan endorphin di saat yang tepat untuk dapat memberikan rasa “tenang”?

Saya pun belum bisa memberi jawaban.

^^’

Tapi bagi saya hal terpenting untuk dapat menjalani ujian dengan tenang adalah berserah diri pada Yang Maha Kuasa, sebab hanya DIA yang akan memberikan jalan terbaik untuk kita. Selanjutnya, persiapan yang matang, belajar dengan kesungguhan.

So, That’s all.

Apapun ujian yang akan datang, hadapilah. Coz, life must go on.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Indonesia Raih Emas di Laga Bulu Tangkis Kelas Dunia

Hari Minggu lalu tepatnya tanggal 13 Maret 2016 Yonex All England Superseries Premier berakhir. Ajang ini diadakan di Barclaycard Arena d...