Selasa, 15 Maret 2016

Indonesia Raih Emas di Laga Bulu Tangkis Kelas Dunia

Hari Minggu lalu tepatnya tanggal 13 Maret 2016 Yonex All England Superseries Premier berakhir. Ajang ini diadakan di Barclaycard Arena di Birmingham pada tanggal 8 Maret hingga 13 Maret 2016.

Kabar gembira untuk bangsa Indonesia khususnya bagi pecinta bulutangkis tanah air atlet ganda campuran Praveen dan Debi berhasil meraih medali emas di ajang Yonex All England 2016. Pertandingan ini adalah laga kelas dunia yang selalu dinanti oleh para pebulutangkis. Laga ini adalah laga tahunan yang menjadi salah satu seri dalam rangkaian pertandingan yang diperhitungkan di Badminton World Federation.

Indonesia mengirim 17 tim di pertandingan ini. Ada 4 pemain tunggal putra, 2 tunggal putri, 4 tim ganda putra, 3 tim ganda putri, dan 4 tim ganda campuran. Tiga pemain tunggal putra Indonesia harus mengikuti babak kualifikasi dan 14 tim lainnya langsung bertanding di babak 32 besar.
 
Pertandingan awal partai final Yonex All England 2016
Dari beberapa round hanya satu tim ganda campuran yang bisa meraih posisi di pertandingan final. Indonesia bertemu tim Denmark di partai final. Praveen Jordan/Debby Susanto (Indonesia) melawan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark) dengan skor 21-12, 21-17. Kemenangan ini mengantarkan Indonesia naik di podium kemenangan Yonex All England 2016.
Selebrasi kemenangan tim ganda campuran Indonesia setelah penyerahan medali


Bagi Praveen dan Debi ini adalah kali pertama mereka meraih emas untuk Indonesia di event All England. Selamat untuk Praveen dan Debi serta para pebulutangkis yang ikut berjuang di Birmingham. Masih ada banyak pertandingan hingga menjelang pertandigan di Rio dejaneiro. Semoga gelar ini bisa dipertahankan dan memicu semangat teman-teman atlet lainnya untuk bisa terus meraih prestasi.
 
Berfoto bersama para pendukung tim Indonesia

Ingin tahu lebih banyak tentang peringkat atlet badminton seluruh dunia bisa cek di sini http://bwfbadminton.com/rankings/.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Indonesia Raih Emas di Laga Bulu Tangkis Kelas Dunia

Hari Minggu lalu tepatnya tanggal 13 Maret 2016 Yonex All England Superseries Premier berakhir. Ajang ini diadakan di Barclaycard Arena d...